Selasa, 02 April 2013

Rahmad Darmawan : Kapten Tim Untuk Seniman Sepakbola


Salah satu pelatih tim nasional Indonesia Rahmad Darmawan mengungkapkan alasannya memilih Boaz Solossa sebagai kapten tim pada pertandingan melawan Arab Saudi dalam laga Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3) malam WIB.

Menurut Rahmad, ia sejak lama sudah menginginkan Boaz menjadi kapten tim. Namun kesempatan itu baru terwujud malam ini. Di laga itu, Boaz sempat membawa Indonesia unggul lebih dulu, sebelum Arab Saudi membalikkan keadaan.

“Sebetulnya saya sudah sejak lama menginginkan Boaz sebagai kapten tim. Saat itu pertandingan melawan Turkmenistan [di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia], saya sudah menyampaikan hal itu kepada Boaz,” ungkap RD, sapaan Rahmad.

“Kapten tim tidak hanya pemain yang memiliki jiwa leadership saja, dibutuhkan juga yang mempunyai jiwa seni. Kita bisa lihat Lionel Messi dan Diego Maradona. Ada nilai lebih dari kedua pemain itu, mereka sama-sama seniman sepakbola.”

“Saya terinspirasi dari kedua pemain itu. Karena itu, saya memilih Boaz sebagai kapten. Dia seorang seniman sepakbola.”

Analisa :

Kapten sebuah Tim Sepakbola harus memiliki jiwa seorang leadership, tetapi bila dia memiliki sebuah ketrampilan tersendiri, dia bisa saja diangkat sebagai kapten Tim. Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh seorang Pelatih papan atas di Indonesia. Banyak sekali bintang-bintang sepakbola yang bisa memimpin Negaranya sebagai kapten Tim. Itulah yang ditunjukkan oleh seorang Boaz Salossa dalam memberikan sebuah seni tersendiri untuk Tim Nasional Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar