Jumat, 19 Oktober 2012

HOLIDAY AT GUA LAWA



Pada liburan kemaren, tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2012 saya dengan teman-teman di kampung halaman saya pergi kesebuah tempat wisata di Kota Purbalingga Jawa tengah. Liburan itu sangat mendadak sekali, karena sehari sebelumnya saya baru pulang dari tempat Nenek saya. Walaupun sangat mendadak tapi sangat menyenangkan dalam liburan kali ini.
Kita semua merencanakan untuk berangkat di pagi hari sekitar pukul 06.30, tetapi semuanya berjalan lambat karena kita saling menunggu. Akhirnya kita berangkat pada pukul 08.00 dengan menggunakan 1 mobil. Kita semua berjumlah 9 orang diantaranya Agung, Aldi, Yudi, Acong, Yosi, Yunan, Isrofil, Abib dan Saya sendiri. Kita melakukan perjalanan selama 3 ½ jam. Selama perjalanan kita bnyak mengalami kejadian yang sangat menyenangkan.
Selama perjalanan kita selalu bercerita tentang pendidikan kita masing-masing, agar di dalam perjalanan kita tidak merasa sepi maka kita lakukan mini games. Dengan games tersebut selama perjalanan kita selalu ceria dan ramai. Setelah kita melalui 2 jam perjalanan kita sering mendapatkan cobaan, karena waktu itu jalan yang kita lalui menanjak beberapa gunung. Saat itu kita sedang asik bercerita dan bercanda tiba-tiba mobil berhenti dan pengendara sepeda motor yang berada di belakang mobil kita menabrak dengan keras. Untung saja pengendara tersebut tidak kenapa-kenapa dan dia tidak meminta ganti rugi karena kita berasal dari daerah yang sama yaitu Pekalongan.
Kita kemudian melanjutkan lagi hingga sampai tempat tujuan tetapi 20 KM sebelum sampai tempat tujuan kita terjebak macet saat menaiki tanjakan yang sangat tajam. Beberapa mobil, minibus dan truk pengangkut pasir sempat mundur hingga hampir menabrak mobil dibelakangnya. Banyak para penumpang yang membantu untuk mengatasi masalah ini, termasuk saya dan teman-teman. Hampir 1 jam masalah kemacetan ini tak bisa diatasi. Maka pihak Polisi Lalu Lintas mengambil keputusan untuk menutup 1 jalur yang mengarah ke Kota Purbalingga dan dialihkan ke jalur alternatif. Kita sempat berfikir apakah akan meneruskan perjalanan atau pulang. Setelah dipikirkan matang-matang maka kita mengalihkan tujuan ke Tempat Wisata Gua Lawa yang masih berada di Kota Purbalingga. Padahal kita semua merencanakan untuk berenang di Tempat Wisata Owabong di kota yang sama.
Sekitar pukul 12.00 kita tiba ditempat wisata dan langsung memarkirkan mobil untuk kemudian masuk ketempat objek wisata. Kita semua memprediksi bahwa harga tiket masuk dibawah Rp 10.000 tetapi saat kita membeli harga tiket ternyata Rp 12.500, kemudian kita memasuki tempat wisata. Kita langsung menuju ketempat Gua yang mungkin dihuni oleh banyak Kelelawar. Sebelumnya kita berfoto-foto terlebih dahulu untuk dijadikan sebuah kenangan yang manis. Saat memasuki Gua tersebut banyak sekali tempat-tempat yang penting untuk dilihat, dan dijadikan kenangan. Selama 1 jam kita berada di dalam Gua, banyak ilmu yang kita dapat diantaranya : Tempat Bertapa, Mata Air Gunung Slamet, Tempat Sholat dan lain-lain. Sehabis itu kita semua makan siang di sebuah warung yang berada didalam area Tempat Wisata Gua Lawa. Kita sempat bercerita sedikit dengan pengunjung lain yang sedang makan siang di warung yang sama, bagaimana rasanya liburan di tempat wisata Gua Lawa.




Percakapan :
Agung             : “Selamat Siang mas ??”
Pengunjung 1  : “Selamat Siang juga, ada apa ya mas ??”
Agung             : “Oh ya sebelumnya nama anda siapa ?? Saya cuma ingin bertanya bagaImana liburan ditempat ini.  ??”
Pengunjung 1 : Nama saya Robi. Liburannya sangat menyenangkan mas, banyak sekali hal baru yang saya dapatkan dalam liburan ditempat ini. Nama anda siapa ya ??”
Agung             : “Nama saya Agung.”
Saya                : “Mas Robi kesini sama siapa ??”
Pengunjung 1 : “Saya berlibur disini dengan keluarga besar. Kalau anda sama siapa ??”
Saya                : “Saya sama teman-teman saya.”
Pengunjung 1 : “Maaf ya mas, kita harus pulang terlebih dahulu karena rumah kita jauh. Terima kasih sudah bisa kenal dengan anda.”
Saya                : “Sama-sama mas Robi.”


Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.30, kemudian kita mencari musholla untuk melaksanakan shalat dhuhur. Setelah selesai sholat kita langsung menikmati hiburan yang ada di tempat itu, salah satunya musik dangdut. Banyak sekali pengunjung yang ikut bergoyang dan kita bergabung dengan pengunjung yang lain untuk bergoyang menikmati hiburan musik ini. Sampai akhirnya kita memutuskan untuk pulang pada pukul 16.30 sesudah kita semua melaksanakan ibadah shlat ashar. Ini adalah liburan yang sangat menyenangkan dan tak pernah aku lupakan.
Dibawah ini adalah foto saat kita di Lokasi Wisata Gua Lawa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar