Kamis, 26 Juni 2014

Alan Shearer : Wayne Rooney Kapten Selanjutnya Inggris

Mantan pemain Inggris Alan Shearer mendukung Wayne Rooney mengambil alih ban kapten timnas jika Steven Gerrard mundur alias pensiun dari pentas internasional.

Eks pentolan Newcastle United ini menilai pemain Manchester United itu sebagai yang terbaik di antara penggawa The Three Lions. Lebih lanjut, Shearer beranggapan Rooney sudah cukup dewasa untuk memimpin skuat Roy Hodgson di lapangan.

"Jika kapten Inggris Steven Gerrard memutuskan sekarang baginya untuk mengakhiri karier internasional, maka Wayne Rooney akan menjadi pilihan saya untuk menjadi penerus sebagai kapten," ujar Shearer kepada BBC Sport.

"Tidak ada banyak calon hebat lainnya di skuat untuk tugas itu, tapi itu tidak masalah karena Rooney sudah siap, dia akan sempurna untuk peran itu."

"Rooney tidak hanya pemain terbaik Inggris namun dia memiliki pengalaman, dan dia telah cukup dewasa untuk berurusan dengan kepemimpinan," tandasnya.

Rooney mencetak satu dari dua gol Inggris di Piala Dunia 2014, di mana gol itu dibukukannya ketika dikalahkan Uruguay 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar