Kamis, 14 November 2013

Orang Jatuh Cinta Susah Fokus di Tempat Kerja



Jatuh cinta membuat orang terbuai-buai. Dan karena jatuh cinta seorang jadi kurang mampu fokus dan melakukan tugas-tugas di kantor yang membutuhkan perhatian penuh.
Hal ini tercantum dalam the journal Motivation and Emotion seperti dilansir laman Daily Mail, Kamis (14/11/2013).
"Bila Anda baru terlibat dalam sebuah hubungan yang romantis, mungkin akan merasa lebih sulit untuk fokus pada hal lain," kata peneliti dari Leiden University dan University of Maryland, Henk Van Steenbergen, yang memelajari 43 orang peserta yang telah menjalin hubungan selama kurang dari enam bulan.
Henk menjelaskan, biasanya orang yang tengah mabuk cinta menghabiskan sebagian besar sumber daya kognitif yang dimilikinya, untuk memikirkan sang tambatan hati yang berada nun jauh di sana.
Dalam penelitiannya itu, Henk meminta kepada para peserta untuk melakukan beberapa tugas. Namun sayang, peserta itu kurang mampu untuk mengasah informasi yang relevan dari tugas yang diberikan itu.
Selain itu, para peserta juga diminta untuk mendengarkan musik yang menimbulkan perasaan romantis, dan meminta memikirkan kejadian romantis untuk mengintensifkan perasaan cintanya. Dan jatuh cinta dikaitkan dengan kontrol kognitif masih belum diketahui.
(Adt/Mel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar