Kamis, 12 Desember 2013

Mulai Senin, Pintu Tol Dalam Kota Ini Uji Coba Buka Tutup

PT Jasa Marga Tbk dan kepolisian mulai Senin depan, 16 Desember 2013, akan menutup beberapa gerbang tol di dalam kota untuk waktu tertentu. Gerbang-gerbang jalan tol tersebut adalah Semanggi I, off ramp Tegal Parang, off ramp Bank Bukopin, dan off ramp RS Dharmais.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana, Kamis 12 Desember 2013, mengungkapkan bahwa kepolisian dan Jasa Marga menganggap ini bisa menjadi solusi jangka pendek untuk mengatasi kemacetan di jalan tol.

"Kami akan uji coba penutupan off ramp Bukopin, Tegal Parang, dan Dharmais mulai pukul 08:00 sampai 10:00 WIB," kata dia dalam acara konferensi pers di Jakarta.

Menurut dia, tiga off ramp itu termasuk tersibuk dan menyebabkan kemacetan di tol dalam kota. Sementara itu, untuk gerbang tol Semanggi I akan ditutup mulai pukul 16:00 hingga pukul 20:00 WIB.

Sistem buka tutup ini, menurut Chrysnanda, akan diberlakukan setiap hari kerja selama sepekan. Nantinya, proses ini akan dievaluasi lagi. Jika berjalan baik, sistem seperti ini akan diteruskan.

Sementara itu, Direktur Operasi Jasa Marga, Hasanudin, mengungkapkan, perseroan mengambil penutupan off ramp pada pukul 08:00 WIB, karena disesuaikan dengan waktu masuk kantor.

Sebab, mobil-mobil yang akan melewati off ramp tersebut berdasarkan survei sebanyak 95 persen akan menuju kantor mereka. "Hanya lima persen yang mengatakan kalau mereka keluar, karena menghindari contra flow," ujarnya. (art)
 
http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/465855-mulai-senin--pintu-tol-dalam-kota-ini-uji-coba-buka-tutup
 
Analisa : 
Semoga dengan adanya buka tutup Pintu Tol ini akan mengurangi kemacetan yang ada di Tol Dalam Kota. Karena setiap hari kerja Tol Dalam Kota selalu di selimuti dengan kemacetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar