Kamis, 12 Desember 2013

Pembangunan Rel Layang Kereta Api Dipercepat

Kementerian Perhubungan akan segera merealisasikan proyek pembangunan rel layang (elevated) kereta api lingkar timur dan barat Jakarta. Percepatan ini dilakukan menyusul insiden trabrakan antara kereta rel listrik (KRL) KA 1131 dengan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di perlintasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan, untuk merealisasikan proyek elevated train, pihaknya sudah menyiapkan anggaran Rp700 miliar hanya untuk lingkar timur Jakarta.

"Akan segera dibuat. Kami alokasikan Rp700 miliar untuk lingkar sebelah timur," katanya saat ditemui di Bandung, Kamis 12 Desember 2013.

Menurut Bambang, pada prinsipnya elevated train akan berada di tengah-tengah kota yang memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi.

"Pembangunan elevated tersebut akan terintegrasi dengan modal transportasi dan infrastruktur lainnya. Hal serupa juga akan dilakukan di lintasan KA jalur ganda," katanya.

Diharapkan proyek ini mengurangi tingkat kepadatan lalulintas dan meningkatkan keamanan transportasi massal, khususnya kereta. (aba)

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/465880-pembangunan-rel-layang-kereta-api-dipercepat

Analisa :
Semoga pembangunan MRT ini bisa diselesaikan dengan cepat agar dapat mengurangi kemacetan di Jakarta dan kecelakaan kereta api di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar