Kamis, 12 Desember 2013

Piala Jatim Kini Menjadi East Java Tournament 2013

Turnamen tahunan pemerintah provinsi PSSI Jawa Timur, yang rajin digelar setiap tahun sebagai persiapan menghadapi musim baru Indonesia Super League (ISL), Piala Jatim atau Piala Pahlawan, akan kembali dihelat.

Namun kali ini akan lebih meriah dengan diikuti oleh beberapa klub dari luar Jawa Timur itu sendiri, terdapat Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan juga PSM Makassar yang akan berpartisipasi sebagai tim dari luar Jawa Timur.

Nama kejuaraan ini pun diubah menjadi East Java Tournament 2013, dan akan disiarkan oleh televisi nasional mulai 15 hingga 22 Desember 2013.

Adapun tim asli Jawa Timur yang akan berpartisipasi pada East Java Tournament 2013 ini adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persela Lamongan, Persepam Madura United, Persegres Gresik, dan Persik Kediri.

Kejuaraan yang diikuti oleh sembilan klub ini akan dibagi menjadi tiga grup yang berisikan tiga klub di masing-masing grup

Grup pertama adalah Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persepam Madura United, yang akan bermain di stadion Gelora Bangkalan. Grup kedua dihuni oleh Arema Indonesia, Sriwijaya FC, dan Persik Kediri, yang akan bermain di stadion Kanjuruhan. Di grup terakhir pun akan dihuni oleh Persegres Gresik, PSM Makassar, Persela Lamongan, yang akan bermain di stadion Surajaya.

Partai semi-final akan menyajikan runner-up terbaik kontra juara grup untuk menentukan partai final. Hadiah dalam kejuaraan ini total Rp250 juta, dan akan ada hadiah berupa uang bagi topskor senilai Rp25 juta.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2013/12/11/4470672/piala-jatim-kini-menjadi-east-java-tournament-2013?ICID=OP

Analisa : 
Turnamen tahunan ini di tujukan untuk melatih sebuah TIM untuk membangun sebuah kekuatan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar